Tips Menjaga Kolestrol Agar Tetap Normal

Makanan berserat memang bukanlah makanan bergizi. Namun makanan berserat akan mempermudah organ pencernaan kita dalam melaksanakan proses pencernaan. Makanan berserat juga bakal menjaga kesehatan badan kita termasuk juga mencegah sembelit serta bakal mencegah naiknya kolestrol dalam tubuh kita. Yup, Kolestrol badan kita bakal normal kalau kita rajin dalam menkonsumsi makanan yang mengandung  serat.
 Tips Menjaga Kolestrol Agar Tetap Normal

Saat ini, untuk mendapatkan serat yang dimanfaatkan oleh tubuh, telah banyak makanan yang kita jumpai dalam keseharian kita. Saat ini makanan yang mengandung serat bisa kita jumpai dalam bentuk roti serta sereal. 



Kita pun dianjurkan buat mengonsumsi makanan yang mengandung serat sebesar 25 s/d 30 gram perhari. Tidak Cuma dalam wujud roti maupun sereal, kita dapat mengkonsumsi makanan berserat tinggi yang gampang kita temukan seperti sayur – sayuran, buah – buahan, kacang – kacangan ataupun biji – bijian. Meskipun sayur dan buah – buahan tersebut berbeda kandungan seratnya namun amat sangat baik buat menciptakan kolestrol dalam tubuh kita tetap normal. 



Supaya kesehatan kita terus terjaga maka kita butuh mengetahui berkaitan tentang serat. Ada dua macam serat yaitu, serat yang larut dalam air juga serat yang tak larut dalam air. 



Nah untuk jenis makanannya apa saja? Di Bawah ini merupakan sumber yang baik buat badan kita yang larut dalam air dan berguna sekali untuk menurunkan kolestrol dalam badan kita : 
  • Kulit barley 
  • Buncis kering 
  • Polong – polongan 
  • Kulit gandum 

Untuk makanan yang mengandung serat serta tak larut dalam air di mana baik sekali buat mencegah sembelit serta kanker usus yakni sebagai berikut : 

  • Kulit jagung 
  • Kacang kacangan 
  • Sayur – sayuran 
  • Kulit gandum 
Sebagian dari kandungan pada buah – buahan, sayur sayuran maupun produk dari padi – padian merupakan serat yang larut dalam air dan serat yang tak larut dalam air. Jikalau Anda sekalian mau memenuhi kebutuhan akan serat dalam tubuh maka lakukanlah mengkonsumsi sereal, tetapi jangan sampai meninggalkan  sayur serta buah – buahan. 


Masukkan menu sayur dan buah – buahan serta buncis saat menu makan di sore hari biar keperluan serat tercukupi, dengan begitu kadar kolestrol dalam darah kita akan tetap normal. 




Nah itulah sekilas info mengenai makanan berserat yang amat sangat bagus dalam menjaga kesehatan badan khususnya menjaga kadar kolestrol dalam darah kita supaya selalu normal.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar