Yogurt Dapat Membuat Badan Kita Langsing? Ini Penjelasannya!

Yogurt Dapat Membuat Badan Kita Langsing? Ini Penjelasannya!

Masih banyak pro dan kontra tentang manfaat yogurt yang dapat menurunkan berat badan, bahkan dapat membuat badan lebih langsing. Para peneliti masih mengkaji kebenaran akan manfaat yogurt. Benarkah yogurt dapat membuat badan kita langsing?

Dalam penelitian di Utrecht University Belanda, menyimpulkan jika orang yang mengkonsumsi yogurt dalam jumlah yang lebih banyak akan mendapatkan berat badan mereka menjadi turun serta memiliki komposisi tubuh yang lebih sehat.

Studi lain bahkan menyebutkan jika mengkonsumsi yogurt dapat menurunkan berat badan secara signifikan. Meskipun begitu, masih ada studi lain yang menyimpulkan sebaliknya.

Adapun studi dari sebuah Universitas di Inggris mendukung tentang pernyataan jika yogurt memang dapat menurunkan berat badan karena yogurt merupakan olahan dari susu yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

Kalsium dipercaya dapat mempengaruhi proses metabolisme lemak dalam tubuh kita. Selain berperan dalam metabolisme lemak, yogurt juga terkandung bakteri mikrobiome yang dapat menjaga kesehatan organ pencernaan seperti usus dan dapat mencegah tubuh dari kegemukan.

Namun begitu, belum ada penelitian yang memberikan rekomendasi jumlah asupan yogurt untuk tubuh kita agar memiliki dampak positif bagi tubuh serta dapat menurunkan berat badan.

Menurut dokter ahli, mengkonsumsi secara rutin yogurt dapat mengurangi akan konsumsi makanan – makanan yang kurang sehat seperti gorengan, olahan daging, minuman ringan, makanan instan, makanan cepat saji serta minuman beralkohol.

Yogurt juga dapat membuat seseorang akan merasakan lebih cepat untuk kenyang sehingga kita tidak akan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi makanan ataupun minuman kemasan. Hal ini tentu akan membuat berat badan kita akan turun.

Comments
0 Comments