Ini Yang Perlu Di Waspadai Jika Berat Badan Turun Drastis Saat Diet

Ini Yang Perlu Di Waspadai Jika Berat Badan Turun Drastis Saat Diet
Memiliki tubuh langsing menjadi suatu idaman bagi banyak orang. Obesitas menjadi suatu momok, apalagi jika orang tersebut dituntut dengan sebuah penampilan menarik, seperti entertainer, presenter serta orang yang bergelut dalam public relations. Untuk itu jika kita melakukan program diet, maka kita harus benar - benar melakukannya dengan hati – hati dan sesuai dengan kapasitas tubuh kita.

Tidak sedikit dari mereka yang mencoba menurunkan berat badan tetapi gagal karena berbagai macam faktor. Ada juga yang berhasil menurunkan berat badan tetapi beberapa minggu atau bulan kemudian sudah naik kembali. 

Badan yang langsing memerlukan pola hidup yang sehat. Kebutuhan nutrisi tubuh harus dipenuhi. Kalori dalam tubuh harus balance dengan rutinitas atau energi yang dibutuhkan dalam keseharian kita. 

Dalam melakukan diet, terkadang berat badan sulit untuk turun. Tetapi ada juga yang merasakan jika saat melakukan program melangsingkan badan, berat badannya turun dengan cepat atau drastis. 

Untuk masalah tersebut, kita jangan senang dulu, karena berat badan yang cepat turun bisa saja akan menimbulkan suatu gangguan pada tubuh.

Beberapa resiko yang dapat saja terjadi jika berat badan kita cepat turun saat melakukan program melangsingkan tubuh:

  • Mudah marah
  • Lesu
  • Kurang bersemangat, 
  • Rambut rontok
  • Kerusakan liver
  • Mudah lelah
  • Depresi


Nah itulah beberapa resiko yang bisa saja terjadi, jadi kita harus hati – hati dalam melakukan diet. Jika berat badan turun secara drastis, maka konsultasikanlah dengan dokter. 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar