Menu Diet Seminggu Ini Dapat menurunkan Berat Badan 15 Kg

Menu Diet Seminggu Ini Dapat menurunkan Berat Badan 15 Kg
Dikutip dari detikhealth.com, seorang ibu Muda dapat menurunkan badannya dengan melakukan program diet selama satu 7 minggu dan berat badan dapat turun 15 Kg. Ibu muda ini telah memiliki 2 orang anak. Setelah memiliki anak keduanya, ibu ini merasa berat badan terus naik sampai – sampai berat badannya mengganggunya untuk beraktifitas.

Kemudian timbul ide untuk menurunkan berat agar tubunya langsing seperti dulu. Berbagai referensi di cari di internet. Mulai dari diet mayo sampai OCD semuanya dikaji, tetapi ada satu metode yang membuat ibu ini tertarik. Kemudian dilakukanlah metode diet tersebut. Kemudian ia bertekad untuk menurunkan berat badannya dengan diet tersebut dan ternyata berhasil. Berat ibu yang bernama ibu Arni turun 15 kg dalam waktu 7 minggu.

Metode diet apa yang digunakan?

Menu diet makan
Hari pertama
Hari pertama makanan yang dikonsumsi adalah aneka buah – buahan dengan aneka warna kecuali satu buah yakni pisang. Jadi hari pertama kita tidak mengkonsumsi makanan apapun selain buah.

Hari kedua
Hari kedua mengkonsumsi sayuran dengan beraneka warna ditambah dengan kentang. Sayuran sangat baik untuk kulit dan mengandung serat yang tinggi sehingga baik untuk pencernaan.

Hari ketiga
Di hari ketiga mengkonsumsi buah dan sayuran kecuali kentang serta pisang.

Hari keempat
Mengkonsumsi pisang yang tidak digoreng serta susu yang mengandung rendah lemak.

Hari kelima
Pada hari kelima mengkonsumsi nasi 5 sendok disaat pagi hari dan siang hari. Kemudian ditambah dengan 10 biji tomat yang dapat dimakan langsung ataupun dibuat jus. Jika mau dibuat jus maka jangan dikasih gula ataupun susu.

Hari ke enam
Hari keenam mengkonsumsi makanan dengan menu ayam bakar tanpa kulit, tempe, tahu serta ikan salmon yang tidak digoreng.

Hari ketujuh
Hari ketujuh menu makanan berupa sayuran, lima sendok nasi serta buah – buahan.

Itulah menu diet yang ibu Arni lakukan selama seminggu. Minggu berikutnya diulang dari hari pertama sampai hari ketujuh, demikian seterusnya.

Selain melakukan diet dengan menu diatas, ia juga melakukan olah raga skiping atau lompat tali selama kurang lebih 15 menit sampai 30 menit serta seminggu sekali melakukan lari kurang lebih sekitar 1,5 km, wah kuat juga ya.

Selain itu, ia juga menghindari makanan berminyak dan berlemak, seperti gorengan dan es. Tak lupa ia melakukan olah raga minimal seminggu sekali. Kesabaran dan ketekunan adalah modal awal dalam melakukan diet ini, karena kita harus pandai – pandai menahan hawa nafsu serta emosi kita.
Comments
0 Comments